Senin, 06 April 2009

Masihkah Dunia Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa

Oleh : DEWI HASTIN ASIH, S.KOM Guru TIK SMK N 2 Lubukbasung Sumatera Barat Saya Sangat Prihatin dengan dunia pendidikan saat ini. Dimana mana saya lihat tidak ada lagi rasa hormat dan rasa kekeluargaan terlahir dalam lingkungan sekolah. Apalagi dari etika berpakaian para murid disekolah, tidak adalagi yang menjurus ke standarisasi cara berpakaian seorang terpelajar. Kadang pakaian tersebut tidak memiliki atribut osis, Alamat Sekolah dan juga papan nama tidak lagi menempel didada mereka. yang lebih memiriskan lagi pakaian yang mereka kenakan kebanyakan mengikuti trend baju jaman sekarang (red:pakaian bebas).Tidak cukup sampai disitu dari sepatu, kaos kaki dan rambut merekapun tidak lagi mengikuti aturan umum yang telah ada yaitu sepatu harus hitam, kaos kaki putih dan rambut rapi. Kekerasanpunsering mewarnai akibat dipicu hal tersebut di atas, kadang - kadang karena kesal dan khilaf guru gak sanggup lagi menahan amarah nya melihat sikap murid dan akibat buruk bagi murid terjadilah tamparan ataupun hukuman fisik lainnya. tidak sampai disitu aja, sesama merekapun (red:murid) juga tidak ada lagi kesan sahabat (red:sahabat yang tulus) yang ada kebayakan cuma gank. Mau dikemanakan-kah Dunia Pendidikan kita saat ini..??? Jikalau semua yang telah saya gores diatas tidak segera di antisipasi. Akan Jadi apakah negara kita indonesia ini jikalau anak didik kebanggaan mereka tidak bisa mengangkat derajat mereka sendiri dimata dunia.

1 komentar:

yudiasyofiana mengatakan...

Memang banyak pelanggaran yang di lakukan oleh siswa khususnya siswa di tingkat SLTP dan tingkat SLTA,saya seorang siswa juga merasakan hal itu memang terjadi,dan saya sebagai seorang siswa akan berusaha memperbaiki diri dan juga akan berusaha mengajak teman-teman saya ke arah yang lebih baik.
By:Yudia meta S/SMKN 1 Tanjung Raya

Posting Komentar