Kamis, 06 Mei 2010

MURID SD DI AGAM SIAP HADAPI UASBN

Lubukbasung -Akan dimulainya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), supaya ujian nasional ini berjalan lancar di Kabupaten Agam, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh dinas Pendidikan Kabupaten Agam. Rabu (28/4)

Kepala Bidang pendidikan TK,SD Drs Isra Mpd Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, yang dihubungi garda minang, menjelaskan pada tahun 2010 ini yang telah terdaftar untuk mengikuti ujian nasional sebanyak 8790 murid Sekolah Dasar, dengan banyak sekolah 445, yang akan dipakai untuk tempat UASBN adalah sebanyak 122 gedung yang tersebar di 16 Kecamatan.

ujian nasional dijadwalkan pada tanggal 4 s/d 6 Mai 2010, dengan dengan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, masalah tim pengawas dilakukan sistim silang murni antar sekolah satu kecamatan, juga dilakukan monitoring mulai dari tim kabupaten sampai dengan tim kecamatan.

Dia juga menambahkan, standar kelulusan nilai rata-rata untuk tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu 4,25 menjadi 4,75 sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional tentang UASBN nomor 74 tahun 2009, jadi harapankan kepada orang tua supaya dapat mengawasi dan menyediakan waktu untuk anak-anak dirumah.

karena adanya sekolah yang rusak akibat gempa dia mengatakan tidak ada murid akan mengikuti UASBN di tenda darurat, bagi sekolah yang rusak akan digabung ke sekolah yang tidak kena gempa. ulasnya.

0 komentar:

Posting Komentar