Kamis, 06 Mei 2010

Balairong Nagari Bawan di Resmikan Gubernur Marlis Rahman


Lubukbasung-Masyararakat Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari” baralek gadang”, Meresmikan balerong adatnya , Rabu (5/5) yang diresmikan oleh Gubenur Sumbar Marlis Rahman.
Acara peresmian Balerong  Adat Nagari Bawan  ini dihadiri oleh Bupati Agam Aristo Munandar, Muspida Kabupaten Agam, Gubenur Sumbar  yang diwakili Sekda Provrinsi Sumbar Mahmuda Rifai, Camat sekabupaten Agam, Wali Nagari sekabupaten Agam, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Indra Catri calon Bupati Agam, Yandril Cawabup serta Syafrudin Arifin Cawabup yang berpasangan dengan Sufyarma Marsidin.
Dalam sambutanya  Gubenur Sumbar yang diwakili Sekda prov Sumbar  Mahmuda Rifa’i menyampaikan bahwa pembangunan Nagari Bawan harus terus ditingkatkan dan terus berkembang untuk kemajuan kedepanya, untuk dikembangkan kegenerasi muda yang akan datang.

Ratusan masyarakat Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari berbondong –bondong menghadiri acara peresmian balerong adatnya, dan para ibu-ibunya membawa jamba yang akan dihidangkan untuk tamu undangan.

Tak hanya itu, Kedatangan rombongan  Gubenur Sumbar yang diwakili Sekda Prov disambut dengan acara tambua tansa Nagari Koto Malintang Tanjung Raya, yang membuat acara semakin meriah dan semarak.
Peresmian pembuakaan Balerong ini,  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekdaprov dan setelah itu langsung menininjau kedalam ruangan balerong yang  megah tersebut.
Diakhir acara Sekda Prov Mahmuda Rifai beserta rombongan , Bupati Agam  beserta tamu undangan  dijamu makan  siang bersama didalam Balerong Adat Nagari Bawan.

0 komentar:

Posting Komentar